Hukum

Penyerahan Tahap II Ke Kejaksaan Kasus Tambang Ilegal di Kolut

×

Penyerahan Tahap II Ke Kejaksaan Kasus Tambang Ilegal di Kolut

Sebarkan artikel ini

Kolaka Utara, suarakendari.com– Penyidik Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan tersangka dan barang bukti tahap II, kasus ilegal mining, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lasusua, pada Rabu (11/1/2023).

Tersangka yang diserahkan tersebut adalah inisial AG.

Penyidikan kasus tersebut berdasarkan laporan polisi LP Nomor: LP/A/576/XI/2022/SPKT.DITKRIMSUS/POLDA SULAWESI TENGGARA, tertanggal 10 November 2022. berkas perkara tersebut telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU pada tanggal 25 Desember 2022.

“Dan hari ini kami menyerahkan tersangka inisial AG dan barang bukti atau tahap II ke Kejari Lasusua untuk disidangkan,” jelas Plt. Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra, Kompol Ronald Maramis.

Diberitakan sebelumnya, tim Subdit IV Tipidter, Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara mengungkap penambangan ilegal yg marak terjadi di Kolaka Utara (Kolut).

Mantan Kanit Resmob Polda Sultra itu, menjelaskan, kegiatan penambangan yang dilakukan oleh AG tanpa mengantongi izin dari pemerintah pusat. Sehingga dilakukan penyidikan dan menyita berberapa alat berat dan mobil Dump Truk serta ore nikel sesuai dengan SOP dan Undang-Undang yg berlaku.

“Bahwa kami tahun ini terus melancarkan giat patroli mining dan memgungkap kasus kasus ilegal mining seperti tahun sebelumnya untuk mewujudkan ilegal mining zero di wilayah hukum Polda Sultra,” tutur Kompol Ronald Maramis. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *