Footnote

Pentingnya Punya Teman Saat Mendaki Gunung

×

Pentingnya Punya Teman Saat Mendaki Gunung

Sebarkan artikel ini
Kegiatan lintas alam Bripala Green, Konawe Selatan. foto: Joss

Kegiatan mendaki gunung bukan hanya soal menikmati alam saja, tetapi juga bagaimana caranya kita bisa menjalin kerja sama yang baik bersama rekan pendakian. Teman mendaki ternyata punya peranan yang cukup penting lho selama perjalanan. Mau tahu apa saja?  Eiger punya catatan untukmu.

  1. Sebagai penolong

Seperti yang kita tahu, kegiatan mendaki gunung itu memiliki risiko yang sangat besar dan bisa terjadi kapan saja. Di sinilah peranan seorang teman pendakian dibutuhkan, yaitu sebagai penolong yang sigap memberikan bantuan di saat kita atau teman di tim pendakian mengalami sakit ataupun cedera.

  1. Sebagai penyemangat

Kegiatan mendaki gunung juga membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Seiring perjalanan yang melelahkan, terkadang semangat pun ikut surut. Tetapi, dengan memiliki teman pendakian, perjalanan yang berat justru akan terasa lebih menyenangkan. Terlebih saat kita mendapatkan kata motivasi atau penyemangat dari mereka untuk terus bertahan dan berjuang sampai ke tujuan.

  1. Sebagai penghibur

Ada kalanya saat menempuh perjalanan yang panjang, kita merasa jenuh, lelah, dan ingin menyerah. Tetapi, perasaan ini bakal terobati ketika kita memiliki teman berbagi tawa, cerita, dan haru saat menghadapi berbagai tantangan dan keseruan selama perjalanan. Ini juga akan menjadi cerita menarik sekaligus pengalaman yang tak terlupakan yang akan menjadi kenangan bersama.

Kalau Eigerian sendiri, apa arti teman pendakian buat kamu? Share di kolom komentar dan mention juga teman pendakianmu yang selalu kamu ajak mendaki bareng.

*Berbagai sumber

#Tipsmendaki

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #Hiking #Mountaineering #Adventure

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!