Olah Raga

Pengda Perkemi Konsel Optimis, Target 8 Emas di Porprov XIV Sultra

×

Pengda Perkemi Konsel Optimis, Target 8 Emas di Porprov XIV Sultra

Sebarkan artikel ini

 

Konsel, suarakendari- Pengurus daerah Persaudaraan Kempo Indonesia (Pengda Perkemi) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) optimis akan mempersembahkan yang terbaik buat daerah dengan target mendulang emas di Porprov XIV Sultra mendatang . “Target kami 8 emas,”kata Dasmin, pelatih cabor kempo Konsel.

Segala persiapan telah dilakukan Pengda Perkemi Konsel seperti menjaga kebugaran atlet, pengecekan kesehatan termasuk perencanaan latihan untuk atlet yang akan berlaga .

Pada Porprov Sultra tahun ini Pengda Perkemi Konsel mengirimkan 37 atlet akan mempertandingkan dua kelas yakni kelas embu dan kelas randori. Randori sendiri akan diperebutkan sebanyak 12 kelas yang tediri 7 kelas putra dan 5 kelas putri. Sedangkan pada Embu akan diperebutkan 9 kelas putra putri dengan keseluruhan emas yang diperebutkan sebanyak 22 emas.

Pengda perkemi konsel baru mulai berkembang sejak 2008, kendati begitu, atlet kempo konsel sudah bisa bersaing hingga ke level ivent olah raga nasional dan daerah seperti PON dan Porprov.

“Pada Porprov XIII sebelumnya, cabor kempo konsel berhasil merebut 3 emas dan pada porprov tahun 2022 ini Pengda Perkemi Konsel optimis meningkatkan prestasi dengan target 8 emas,” ungkap Hasran Parenda, Ketua Pengda Perkemi Konsel.

Berikut kelas Cabor Kempo yang dipertandingkan di Porprov XIV Sultra 2022:

Randori kelas 55-60 kg
Randorii kelas 60-65 kg
Randori kelas 65-70 kg
Embu berpasangan 1-Dan
Embu berpasangan II/III- Dan
Embu beregu
Embu berpasangan ( kyu kenshi)
Randiri sd kelas 55 kg
Randori kelas 70 kg ke atas

Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *