Bangun Negeri

Pemprov Sultra Sosialisasi Market Place Pengendali Inflasi

×

Pemprov Sultra Sosialisasi Market Place Pengendali Inflasi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Sosialisasi market place pengendalian inflasi melalui digitalisasi pemasaran produk pangan lokal, berlangsung di salah satu hotel di kendari, Selasa (4/10/2022). Hj.Usnia AmdKeb, SKM, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Sultra.

“Kegiatan ini menjadi strategis dalam menjaga dan menjamin ketersediaan pasokan pangan dari hulu ke hilir dengan memanfaatkan sistem digital sehingga mendapat nilai tambah pada pelaku usaha, masyarakat dan user,”kata Usnia.

Tampil sebagai pembicara di kegiatan ini antara lain Farhan Isma Putra, Vice Presiden supply Chain Management PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID Food).

Dalam penjelasannya ada 3 aspek dari sistem digitalisasi UMKM; Pelayanan maksimal bagi pelaku pasar, sistem pengiriman, jaminan stok barang, pengawasan stok barang yang akan habi dan produk ekosistem digital.

Pembicara lain dari adalah wakil dari Bank Indonesia, Taufik sebagai Manager of Policy Implementation of Payment Sistem yang menjelaskan sistem pembayaran digital dan digitalisasi UMKM oleh Bank Indonesia Sultra.

Peserta yang hadir di kegiatan Setda Pemprov Sultra antara lain dari pelaku Usaha Kecil Menengah, perwakilan BUMD se Sultra dan pemerntah kabupaten/kota. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *