Peristiwa

Pemkot Sosialisasi Program Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan industrial, Mogok Kerja dan Penutupan Perusahaan

×

Pemkot Sosialisasi Program Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan industrial, Mogok Kerja dan Penutupan Perusahaan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Plh. Walikota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si hadir membuka Kegiatan Sosialisasi Program Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan industrial, Mogok Kerja dan Penutupan Perusahaan di Daerah Kabupaten/Kota yang diselenggarakan di Hotel D’Blits Kendari, Kamis (22/6).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Kendari menyampaikan beberapa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yakni untuk memberikan pengetahuan terkait perselisihan hubungan industrial antara pengusaha dan pekerja dengan harapan agar terjadi harmonisasi di lingkungan perusahaan dan meminimalisir terjadinya konflik. Tak kalah penting juga sosialisasi ini dilakukan untuk memberdayakan dan mendayagunakan tenaga kerja secara optimal dan manusiawi, mewujudkan pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pekerja nasional dan daerah.

“Saya berharap peran mediator yang menjadi salah satu garda terdepan dalam mencegah terjadinya perselisihan hubungan industrial terus melakukan upgrading pengetahuan dan memberikan sosialisasi serta edukasi tentang hubungan industrial, baik kepada pemberi kerja dan juga pekerja. Juga kepada pemberi kerja dan pekerja, harus lebih intens membangun komunikasi, dialog dan silahturahmi.” Ujarnya. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *