Peristiwa

Pemkot Kendari Seleksi 10 Calon Dirut Perumda

×

Pemkot Kendari Seleksi 10 Calon Dirut Perumda

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Menjadi seorang direktur perusahaan adalah sebuah tanggung jawab besar. Sebab, ia akan diharapkan untuk mendorong perusahaan berjalan dengan baik dan berbuah sukses. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pemilihan direktur perusahaan harus melalui serangkaian tahapan seleksi yang ketat.

Hal ini terbukti dari seleksi calon Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Anoa dan calon Direktur Utama Perumda Kota Kendari yang baru-baru ini dilaksanakan di hotel Horison Kendari pada Selasa, 23 Januari. Sebanyak 10 calon direktur dari kedua perusahaan memaparkan visi, misi, dan rencana bisnis yang mereka miliki jika terpilih sebagai direktur.

Sekretaris Daerah Kota Kendari memimpin kegiatan pemilihan tersebut. Para calon direktur harus memahami tugas-tugas pokok dan fungsi perusahaan serta mampu menjalankan visi, misi, dan rencana bisnis yang telah mereka buat. Hasil dari pemaparan makalah dan wawancara akan menentukan tiga calon direktur terbaik, yang selanjutnya akan menjalani tahapan seleksi akhir.

Sangatlah penting untuk memperhatikan kualifikasi dan kompetensi calon direktur sebelum memutuskan untuk mengeluarkan keputusan akhir. Sebab, kompetensi individu yang rendah dapat memengaruhi kinerja perusahaan dan bahkan dapat mengancam kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri.

Tim penilai yang terdiri dari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si sebagai ketua, Dr. Sri Yusnita, ST., MM sebagai sekretaris, dan beberapa anggota lainnya diberikan tugas untuk mengevaluasi kelayakan dan kepatutan para calon direktur. Mereka akan memilih tiga orang, yang akan menjalani tahapan uji kompetensi manajerial dan bidang sebagai tahapan akhir sebelum pengumuman calon direktur terpilih diumumkan.

Dari hasil pemaparan makalah dan wawancara ini nantinya akan diambil tiga nama yang terbaik, yang kembali akan menjalani seleksi akhir yaitu Uji Kompetensi Manajerial dan Bidang. Para calon direktur harus mampu memahami tupoksi dan menjalankan visi, misi dan rencana bisnis.

Adapun tim penilai uji kelayakan dan kepatutan seleksi Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Anoa dan calon Direktur Utama Perumda Kota Kendari yaitu, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si sebagai ketua, Dr. Sri Yusnita, ST., MM sebagai sekretaris, anggotanya Dr. Asrip Putra, SE., M.Si , Dr. Gunawan Hakim, SH., MH , Dr. Ridwan Adi Surya, S.Si., M.Si.

Diketahui, nama-nama calon Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Anoa yaitu Ir. Zainuddin, ST. MT, IPM, Basri, SE, Surio, S.SOS, Alwi, ST, dan Muttaqin Siddiq. Sedangkan nama-nama calon Direktur Utama Perumda Kota Kendari yaitu, Agung Hari Bowo, S.Pt. MM, Sarungga Bogani Agus Mokodompit, Muhammad Hainil, S.Si, Riwang, S.Pi, dan Krisni Dinamita, Sp. M.Si.

Para calon direktur harus menunjukkan kemampuan dan skill yang baik dalam menjalankan fungsi dan tupoksi perusahaan, karena itu akan berdampak pada kemajuan perusahaan. Diketahuilah, keputusan terbaik diambil melalui proses seleksi yang teliti dan akurat. Kami semua berharap calon direktur terbaik akan terpilih dan mampu mendorong perusahaan menuju kesuksesan.

 

SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *