Bangun Negeri

Pemkot Kendari Ramaikan Expo dan Forum Indonesia Maju 2023

×

Pemkot Kendari Ramaikan Expo dan Forum Indonesia Maju 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Pemerintah Kota Kendari melalui Dekranasda Kota Kendari serta OPD terkait turut hadir meramaikan Expo dan Forum Indonesia Maju 2023, yang diselenggarakan oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Gelaran expo yang dibuka sejak tanggal 1 hingga 4 Juni ini berlangsung ramai di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis (1/6).

Pj. Ketua Dekranasda Kota Kendari, Siti Chomzah, SH.,M.Si saat mengikuti kegiatan ini mengatakan bahwa dalam kegiatan expo tersebut, Pemerintah Kota Kendari akan menampilkan kerajinan unggulan Kota Lulo, seperti Tenun, Batik Bahoma, kerajinan Nentu, kerajinan Anyaman, termasuk hasil pertanian dan beberapa produk UMKM.

“Tidak semua pemda itu bisa berperan di sini, hanya beberapa kabupaten/kota saja dan ini menunjukkan bahwa Kota Kendari konsen terhadap UMKM produk lokal dan kita harus bangga memakainya. Kami juga sangat mensupport dan ini bagus sekali, terlebih TMII ini merupakan miniatur dari seluruh kota yang ada di Indonesia, sehingga kita tidak hanya mempromosikan produk lokal tetapi juga memperkenalkan budaya kita ke daerah lain.”serunya. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *