Bangun Negeri

Pemkot Kendari Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah (PIP)

×

Pemkot Kendari Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah (PIP)

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Bertempat di Command Center Balai Kota Kendari, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si., bersama jajaran Pemerintah Kota Kendari mengikuti Rapat Koordinasi (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah (PIP) yang disiarkan secara virtual, Rabu (14/6).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI dengan tema “Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi” dari Kantor BPKP Jakarta Timur ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

Presiden Joko Widodo menekankan bahwa pengawasan intern yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) harus berorientasi hasil. Presiden mengatakan, saat ini pemerintah tengah fokus untuk melakukan peningkatan produktivitas, utamanya untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Oleh sebab itu, Presiden mengingatkan agar setiap rupiah yang dibelanjakan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) serta anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan yang ada di badan usaha milik negara (BUMN) semuanya harus produktif. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *