Ekonomi & Bisnis

Pemkot Kendari Dorong Warga Kembangkan Usaha Ekonomi Kreatif

×

Pemkot Kendari Dorong Warga Kembangkan Usaha Ekonomi Kreatif

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Pemerintah Kota Kendari terus berupaya mengembangkan produk kerajinan bernilai ekonomi di Kota Kendari, hal tersebut diwujudkan dengan dilaksanakannya pelatihan Bahan Baku Kerajinan menjadi produk ekonomi kreatif. Berpusat di Hotel Zahra Syariah Kendari, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu. AP. M.Si, Selasa (13/6).

Pj. Wali Kota Kendari menuturkan bahwa di era kecanggihan teknologi saat ini, ekonomi kreatif menjadi salah satu bentuk aktivitas ekonomi yang mendapat ruang yang cukup besar untuk berkembang selain di bidang seni, sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang produknya dihasilkan melalui proses kreatif, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan bersaing secara berkelanjutan.

“Saya melihat bahwa pelatihan ini prospektif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan daya saing dan pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari. Sehingga, melalui pelatihan ini para peserta diharapkan dapat mengambil peran untuk terus berkontribusi terhadap keberlangsungan kepariwisataan di Kota Kendari, khususnya pengembangan ekonomi kreatif melalui pelatihan agar nantinya dapat menghasilkan karya seni berciri khas kota Kendari.”jelasnya. (Prokopim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *