Peristiwa

Pemkot Kendari Bantu Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor

×

Pemkot Kendari Bantu Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Pasca musibah yang melanda beberapa titik di Kota Kendari, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bergerak cepat membantu warga yang terdampak. Sabtu, (17/12/2022).

Didampingi Dinas Sosial, Asmawa Tosepu, langsung menyerahkan bantuan kepada 33 Kepala Keluarga yang terdampak bencana berupa Sandang Pangan kepada warga Lasolo, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat.

“Kami pemerintah Kota selalu hadir ditengah masyarakatnya, hari ini kami menyalurkan bantuan dampak bencana,” ujar Asmawa.

Pada kesempatnya itu, Asmawa tidak henti-hentinya mengingatkan warga masyarakat Kota Kendari agar selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang terjadi.

“Bagi masyarakat yang berada di lereng-lereng atau di tebing-tebing daerah yang rawan agar mewaspadai potensi terjadinya tanah longsor, dan melakukan koordinasi dengan lurah atau camat dalam melakukan upaya mitigasi sejak dini,” Harapnya.

Diketahui, pada Jumat (16/12/2022), sekitar pukul 17.00 wita, terjadi musibah di Jl. Lasolo Puncak Gunung Sari RT. 18 Kelurahan Sodohoa yang menimpa 3 (tiga) rumah warga milik Arfah, Aswan dan Wati, untuk data korban jiwa tidak ada.

Turut serta dalam penyaluran bantuan tersebut, Kadis Sosial, Tagana, Kapolsek Kemaraya Camat Kendari Barat beserta jajaran. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *