Seputar Islam

Pemkot Gelar Festival Kendari Ramadhan

×

Pemkot Gelar Festival Kendari Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka Festival Kendari Ramadan 2022 di anjungan Teluk Kendari, Selasa (5/4/2022) sore. Kegiatan itu dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Wali kota mengaku, festival ini digelar untuk menghidupkan suasana Ramadan dan sebagai wadah masyarakat untuk merayakan bulan Ramadan pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia dua tahun terakhir ini.

Menurut Walikota, pasca diberikan kelonggaran seiring terus berkurang jumlah pasien Covid-19 yang hingga saat ini tersisa empat orang, festival Ramadan ini juga sebagai langkah awal menumbuhkan kembali perekonomian di Kota Kendari.

“Kita ingin masyarakat kembali bersemangat kembali meningkatkan motivasinya,mau berusaha, mau berikhtiar. Justru malah di bulan suci Ramadan ini biasanya para pedagang ibaratnya panen raya, sudah dua tahun ini tidak terjadi,” ungkapnya.

Dia berharap dengan festival Ramadan tahun ini bisa menjadi momen kebangkitan pelaku usaha khususnya UMKM di Kota Kendari.

Sementara Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari Munir Majid menjelaskan, Festival Kendari Ramadan akan berlangsung hingga tanggal 28 April 2022.

Selain menyediakan jajanan berbuka puasa, kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan termasuk sejumlah perlombaan, diantaranya lomba adzan, takbir, kasidah dan mewarnai.

“Kami dari Perumda menyediakan lokasinya, mudah-mudahan dengan penyelenggaraan kegiatan ini bisa semakin banyak yang mengetahui dan bisa berkunjung ke anjungan Teluk Kendari,” katanya.

Dia menjelaskan anjungan Teluk Kendari sudah beroperasi sekira 1,5 bulan dengan animo masyarakat yang berkunjung terus meningkat, baik dari daerah di Sulawesi Tenggara maupun dari provinsi lain.

Dia berharap dengan festival ini Anjungan Teluk Kendari semakin dikenal masyarakat luas. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *