Peristiwa

Pemkab dan KPU Bombana Laksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

×

Pemkab dan KPU Bombana Laksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Dalam rangka Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bombana bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bombana, Senin (16/10/2023).

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si mewakili Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si dan Ketua KPU Bombana Hasdin Nompo, S.Sos, M.AP. yang turut dihadiri oleh Asisten 3, Sekretaris KPU Bombana dan Anggota serta beberapa Pejabat Eselon 2 beserta jajaran.

Berdasarkan keterangan dari Ketua KPU Kab. Bombana, jumlah anggaran yang dialokasikan untuk Pemilihan Kepala Daerah Kab. Bombana Tahun 2024 yaitu sebesar 51, 4 miliar rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Adapun pengelolaan anggaran dilakukan dengan dua tahap yaitu, anggaran untuk tahun 2023 sebesar 20,5 Miliar rupiah dan tahun 2024 sebesar 30,8 miliar rupiah dikarenakan tahapan Pilkada berjalan mulai Tahun 2023 hingga tahun 2024.

Hasdin Nompo menjelaskan bahwa nilai anggaran yang ditetapkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut telah melalui proses review oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Inspektorat Daerah, sehingga apapun yang menjadi ketentuan dari pembelanjaan nantinya sudah sesuai dengan hasil pemeriksaan sebelumnya.(SrM/komimfos bombana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *