Seputar Islam

Pemkab Bombana Rencanakan Program Satu Desa Satu Hafidz Qur’an

×

Pemkab Bombana Rencanakan Program Satu Desa Satu Hafidz Qur’an

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Yayasan An-Nur Al-Wahdah Bombana sukses mengelar acara Wisuda Akbar III TK, SD, SMP, SMA Islam Terpadu yang secara resmi dibuka langusung oleh Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si di Auka Tanduale Kantor Bupati Bombana, Senin (12/6/2023).

Melalui sambutannya, Pj. Bupati Bombana atas nama Pemerintah Kab. Bombana menyambut baik sekaligus memberikan ucapan selamat kepada para santri yang melaksanakan Wisuda Akbar III mulai tingkatan TK, SD, SMP, dan SMA Islam Terpadu Yayasan An-Nur Al-Wahdah Bombana, dan diharapkan kelak menjadi insan qur’ani dan menjadi praktisi bangsa yang mengaktualisasikan nilai- nilai qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Pj. Bupati Bombana mengatakan secara khusus Pemkab. Bombana berkomitmen dalam pengembangan pendidikan Al-Qur’an dengan merencanakan program satu Desa 1 Hafizh Qur’an, dengan harapan program ini akan menjadi leading dalam pemberantasan buta huruf Al-Qur’an sampai ke pelosok bombana dan tentunya akan tercipta kolaborasi antara Pemkab. Bombana dengan lembaga DPD Wahdah Islamiyah Bombana dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis agama islam, dan juga dengan adanya program pondok pesantren yang telah dilaksanakan oleh pondok pesantren Al-Wahdah Bombana yang menjadi salah satu solusi dalam pembinaan karakter generasi muda.

Beliau mengingatkan kepada para santri bahwa, kegiatan wisuda yang dilaksanakan ini bukanlah akhir dari sebuah proses pembelajaran, akan tetapi menjadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk para santri untuk mentransferkan nilai-nilai luhur Al-Qur’an kepada sahabat, teman bahkan keluarga.

Selain itu, beliau juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala yayasan serta para majelis guru Yayasan Al-Wahdah yang secara serius dan konsisten dalam membina santri di daerah ini. “Kami bangga dengan tekad bapak/ibu majelis guru yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing anak-anak kita ini tanpa kenal lelah rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan materi demi tujuan mulia.”tutupnya.(Hun)

? Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *