Pemilu 2024

Pemetaan Pemilu di Sultra, 95 TPS Masuk Kategori 3T

×

Pemetaan Pemilu di Sultra, 95 TPS Masuk Kategori 3T

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meminta kepada penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar distribusi logistik di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan dengan lancar dan aman.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Sultra, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS dan BKO Polres dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara pada Pemilu 2024, yang digelar di lapangan Presisi Mapolda Sultra, Rabu (7/2/2024).

Dijelaskan, dari 8.154 TPS yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara, terdapat 95 TPS yang masuk dalam kategori 3T atau terjauh, terluar dan tersulit yang berada di enam kabupaten.

Adapun rincian TPS 3T tersebut berada di Kabupatan Konawe sebanyak 39 TPS, Buton Tengah 37 TPS, Muna Barat 36 TPS, Muna 21 TPS, Konawe Selatan 14 TPS, Kolaka Utara 13 TPS, Kolaka Timur 12 TPS dan Kabupaten Kolaka 10 TPS.

Selanjutnya Kabupaten Konut, Busel, Butur, Kabupaten Konkep masing-masing sebanyak 7 TPS. Buton 6 TPS, dan Kabupaten Wakatobi 2 TPS yang dinilai sulit dari perspektif kondisi geografis.

Andap juga membeberkan tiga kunci ampuh dalam pelaksanaan tugas yakni Amanah dan memiliki rasa tanggung jawab, berkomitmen yang tinggi untuk me wujudkan Pemilu 2024 yang aman damai dan kondusif, terakhir Respon cepat atas berbagai potensi kerawanan untuk minimalisir gangguan.

Terakhir, Pj Gubernur mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk mendoakan perjuangan dan pengabdian personel Pam TPS beserta seluruh perangkat terkait, baik Penyelenggara maupun Pengawas Pemilu dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 di Sultra yang aman lancar damai dan kondusif.

“Selamat bertugas, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi, memudahkan, melancarkan, dan memberikan perlindungan kepada kita semua,” tutup Andap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *