Bangun Negeri

Pemerintah Kota Baubau Perjuangkan Blank Spot Area ke Tingkat Kementerian

×

Pemerintah Kota Baubau Perjuangkan Blank Spot Area ke Tingkat Kementerian

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Upaya maksimal terus dilakukan pemerintah Kota Baubau untuk membuka isolasi jaringan komunikasi dan layanan internet di wilayah Kelurahan Kampeonaho, Kelurahan Tampuna di Kecamatan Bungi dan Kelurahan Gonda Baru kecamatan Sorawolio.

Kadis Kominfo Kota Baubau H. Andi Hamzah Machmud S.Sos MS.i mewakili Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi SP MSi hari ini (Senin, 25/03/2024) melakukan audiensi ke kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) di Jakarta untuk menyampaikan kebutuhan vital komunikasi warga di 3 (tiga) kelurahan tersebut.

Kunjungan Kadis Kominfo diterima Drs Agung Pratistho MSi, Asisten Deputi Koordinasi Kelembagaan dan Pelayanan Publik Kemenko Polhukam dan Kepala Bidang Komunikasi Kemenko Polhukam, Kolonel Atep. Dan dalam pertemuan tersebut dibahas kemungkinan memecahkan masalah blank spot area melalui Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

Pihak Kemenko Polhukam merespon positif kebutuhan Kota Baubau untuk memberikan layanan komunikasi yang lebih baik untuk warga Kota Baubau, mengingat posisi strategis Kota Baubau di jazirah Pulau Buton sebagai wilayah utama dan pintu masuk yang harus memiliki infrastruktur komunikasi yang memadai.

“Upaya kita ini sejalan dengan kebijakan Bapak Wali Kota saat Musrenbang RKPD Kota Baubau tahun 2025 yang menyatakan Baubau bisa menjadi penggerak utama konektifitas digital di Sultra Kepulauan dan jika itu dilakukan, maka pasar transaksi akan dikuasai oleh Kota Baubau,” ungkap Kadis Kominfo.

Naskah & Foto: PPID Utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *