Peristiwa

Pelantikan Dua Komandan Batalyon di Satuan Brimob Polda Sultra

×

Pelantikan Dua Komandan Batalyon di Satuan Brimob Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sultra menggelar upacara pelantikan pejabat Komandan Batalyon (Danyon) A dan Danyon B Pelopor, Kamis (1/12/2022).

Upacara pelantikan dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes. Pol Adarma Sinaga, di Mako Brimob Polda Sultra.

Selain pelantikan pejabat, juga dilakukan upacara pemindahtugasan atau mutasi empat orang personel Brimob Polda Sultra ke satuan Polisi Tugas Umum (PTU).

Hal itu dilakukan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) Nomor Kep 541 / XI / 2022 tertanggal 18 November 2022.

Kompol I Ketut Arya Wijanarka yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Danyon (Wadanyon) A Pelopor Satbrimob Polda Sultra, diangkat dalam jabatan baru sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra.

Kemudian Kompol Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Buton, diangkat dalam jabatan baru sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sultra, yang markasnya berlokasi di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton.

Dansat Brimob Sultra Adarma Sinaga menegaskan, terdapat tiga tangggungjawab khusus yang harus dilaksanakan pejabat baru di lingkup Satbrimob Polda Sultra itu berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat umum maupun anggota Brimob Polda Sultra sendiri.

“Tentunya mereka akan bertugas untuk melancarkan roda operasional satuan dalam menjalankan tugas, meningkatkan pembinaan pada anggota dan mendukung tugas-tugas atau intruksi pimpinan dalam tugas pokok lainnya,” Ucapnya.

Empat personel Satbrimob Polda Sultra yang dimutasi ke PTU yakni IPDA Darius dan AKP Mansur dipindahtugaskan ke Polresta Kendari, IPDA Reno Akbar dimutasi ke Ditreskrimum Polda Sultra, dan seorang ASN dokter yang bertugas di Klinik Teratai Brimob Polda Sultra yakni dokter Ika yang dipindahtugaskan ke RS Bhayangkara Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *