Peristiwa

Pekan Depan, 33.480 Liter Minyak Goreng Akan Tiba di Kendari

×

Pekan Depan, 33.480 Liter Minyak Goreng Akan Tiba di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Sejak beberapa bulan terakhir warga Kota Kendari mulai kesulitan untuk mendapat minyak goreng kemasan, baik di ritel modern maupun di pasar tradisional.

Untuk mengatasi kelangkaan itu pemerintah pusat akan mengirimkan pasokan minyak goreng ke Kota Kendari sebanyak 33.480 liter.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari, Ambo Aco Palinrungi mengatakan rencananya ribuan liter minyak goreng akan tiba di Kendari pada akhir Februari atau awal Maret 2022, melalui kontainer.

“Tahap awal Pemerintah Pusat melalui Kementerian perdagangan bekerja sama dengan pabrik minyak goreng akan mengirim 33.480 liter minyak goreng ke Kota Kendari, yang nantinya akan di salurkan ke distributor, “Ujar Ambo Aco Palinrungi.

Sementara pihak distributor yang akan menerima pasokan minyak goreng itu di Kota Kendari, yakni PT Surapandang Kendari

Ambo Aco Palinrungi menyebut kelangkaan minyak goreng di Kota Kendari terjadi bukan karena adanya penimbunan.

“Kelangkaan minyak goreng baik yang ada di Ritel – ritel modern maupun di Pasar Tradisional di Kendari, lebih di sebabkan stok minyak goreng di tingkat distributor kosong, “ Kata Kabid Perdagangan, Disperindagkop Kota Kendari.

Ambo Aco Palinrungi berharap kepada masyarakat agar tidak panik dengan kelangkaan minyak goreng, karena kebutuhan minyak goreng di Kota Kendari akan segera terpenuhi dalam sepekan ke depan. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *