Peristiwa

Pasca Kebakaran, Pegawai Dinsos Kota Bekerja di Tenda Darurat

×

Pasca Kebakaran, Pegawai Dinsos Kota Bekerja di Tenda Darurat

Sebarkan artikel ini

Musibah kebakaran yang melanda Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari tak lantas membuat  pelayanan di kantor tersebut terhenti, melainkan tetap berjalan seperti biasa. Namun pelayanan di kantor itu menggunakan tenda darurat di halaman kantor.

“Pelayanan tidak boleh terputus, gedung yang masih tersisa difungsikan sambil dihitung berapa kerugian,” ucap Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar, usai meninjau di lokasi kebakaran, Kamis (6/1/2021) .

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf, menyatakan  jika data penerima bantuan sosial diketahui secara digital tetap aman tersimpan, namun untuk data yang sifatnya fisik telah habis dilalap si Jago Merah.
“Kalau fisik data-data kita tentu sudah habis, tetapi kan semua data bansos inikan berbasis aplikasi, jadi saya pikir kalau sudah terpasang listrik, kita pasang kembali wifi, InsyaAllah akan terkoneksi dengan pusat dan akan terkoneksi secara otomatis nama-nama penerima bansos,” terangnya.
Abdul Rauf, pun kembali menegaskan bahwa pelayanan kepada pelayanan tetap berjalan apalagi sudah memasuki tahun 2022, sehingga pihak perlu menyesuaikan dengan kondisi tersebut.
“Sesuai perintah wali kota kita manfaat halaman yang ada, dan tenda darurat kita akan tambah lagi untuk tetap melayani,” ujarnya.
Sebelumnya, Rabu (5/1/2022) kebakaran hebat menghanguskan bangunan kantor Dinas Sosial Kota Kendari, kerugian akibat kebakaran  mencapai satu miliar rupiah lebih. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *