Kilas Dunia

Pasca Bencana Banjir, Jutaan Orang di Pakistan Masih Dipengungsian

×

Pasca Bencana Banjir, Jutaan Orang di Pakistan Masih Dipengungsian

Sebarkan artikel ini

Pakistan, suarakendari.com-Bencana banjir besar membuat jutaan orang mengungsi dari rumah mereka di Pakistan dan berlindung di kamp-kamp bantuan setelah berminggu-minggu banjir yang menewaskan lebih dari 1.500 orang di seluruh negeri.
Banyak daerah yang terkena dampak terburuk mengalami peningkatan penyakit yang ditularkan melalui air termasuk malaria, demam berdarah dan masalah kulit.

Saat air perlahan surut, yang menurut pihak berwenang bisa memakan waktu hingga enam bulan, beberapa pengungsi Pakistan harus minum dan mandi di air yang tergenang, meningkatkan ancaman kolera dan penyakit yang ditularkan melalui air lainnya.

Jutaan orang yang tinggal di kamp-kamp sementara berada di bawah terik matahari dengan sedikit perlindungan.

Aktor Amerika dan kemanusiaan Angelina Jolie muncul di Pakistan selatan pada hari Selasa di desa Ibrahim Chandio di Dadu untuk berbicara dengan orang-orang terlantar dan mendukung masyarakat dalam pemulihan mereka, kata kelompok bantuan IRC.

Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif berada di New York untuk menghadiri sesi Majelis Umum PBB ke-77, di mana ia akan menyoroti kerusakan akibat perubahan iklim di negaranya, yang memperkirakan kerusakan ekonomi Pakistan sebesar $30 miliar akibat banjir monsun.

#CGTNAmerica

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *