Ekonomi & Bisnis

Pasar Murah Diharapkan Bisa Mengendalikan Laju Inflasi di Kota Kendari

×

Pasar Murah Diharapkan Bisa Mengendalikan Laju Inflasi di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Kendari bekerjasama dengan UD. Maju Motor dalam menggelar Operasi Pasar Murah. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju inflasi harga bahan pokok daerah, yang berdampak kepada ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Selain itu, acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dan PKS antara Pemerintah Kota Kendari dengan UD. Maju Motor.

Pasar murah yang diselenggarakan di Pasar Lapulu Kendari ini dibuka secara resmi oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Kendari, Makmur, S.Pd., M.Pd yang mewakili Pj. Walikota Kendari pada Selasa (31/10).

Menurut Makmur, pasar murah ini diselenggarakan dalam rangka gerakan nasional terhadap Instruksi Presiden untuk mengendalikan dan menahan laju inflasi harga bahan pokok daerah. Diharapkan, harga bahan pokok dapat tetap stabil dan pasar murah bisa selalu digelar saat menghadapi kenaikan harga.

Pemerintah daerah di Kota Kendari menjadikan pasar murah sebagai tugas pokok dan fungsi dalam menjawab tantangan atas situasi kenaikan harga bahan pokok. Dalam hal ini, pasar murah yang diselenggarakan ini juga ingin tepat sasaran kepada masyarakat dengan daya beli rendah dan menengah. Sehingga, masyarakat Kota Kendari berhak memanfaatkan kegiatan pasar murah ini dengan baik dan berbelanja sesuai kebutuhan.

Dalam melakukan penanganan kenaikan harga bahan pokok, pemerintah Kota Kendari bersama UD. Maju Motor mengadakan pasa murah yang diharapkan bisa mengendalikan kenaikan harga, sehingga ekonomi masyarakat menengah ke bawah tidak terlempar di tengah-tengah inflasi. Masyarakat Kota Kendari dapat memanfaatkan acara pasar murah ini dengan baik, mengecek tawaran berbelanja dengan baik, dan melakukan penghematan yang bijak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga pasar murah ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kendari, mengurangi beban ekonomi bagi masyarakat, serta memberikan pandangan positif bagi kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok di masa yang akan datang,”jelas Makmur. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *