Semarak Ramadhan

Pasar Murah Digelar Selama Ramadhan di Bombana

×

Pasar Murah Digelar Selama Ramadhan di Bombana

Sebarkan artikel ini

 

Bombana, suarakendari.com-Selama bulan Ramadhan, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan, tak terkecuali di Kabupaten Bombana. Hal ini juga disebabkan karena kondisi global terjadinya inflasi sehingga berdampak pada kenaikan harga komoditas bahan pangan.

Menindaklanjuti hal tersebut, untuk stabilisasi harga barang kebutuhan pokok, Pemkab. Bombana dalam hal ini Dinas Perindagkop dan UKM, TPID(Tim Pengendalian Inflasi Daerah) bersama Perum Bulog KCP Bombana mengambil langkah konkrit dengan menggelar Pasar Murah Ramadhan, dan resmi dibuka langsung oleh Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si di RTH Ex MTQ Kel. Lauru Kec. Rumbia Tengah, Selasa (18/4/2023).

Kehadiran pasar murah ini, harganya relatif rendah dibandingkan dengan harga pasaran karena adanya subsidi dari pemerintah, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik dan berbelanja sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bombana mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini dapat mempererat hubungan Pemerintah Kabupaten Bombana dan masyarakat. Terlebih saat ini adalah bulan Ramadhan, dianjurkan untuk saling membantu antar sesama terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah, sehingga dapat meraih nilai ketaqwaan di sisi Allah.

Kegiatan Pasar Murah Ramadhan dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan kepada para pelaku usaha berupa Bantuan Mesin Peralatan Usaha Pertukangan Kayu, Bantuan perbengkelan dan Bantuan Mesin Jahit Portable dari Dinas Perindagkop dan UKM serta Penyerahan Paket Murah Sembako secara simbolis (Hun)

? Kominfos Bombana
? RTH Ex. MTQ Kel. Lauru Kec. Rumbia Tengah
Selasa, 18 April 2023

#pasarmurahramadhan
#perindagkopdanukm
#perumbulog
#kabupatenbombana
#sulawesitenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *