Peristiwa

Pasar dan Rumah Warga Disapu Angin, BPBD Koltim Sigap

×

Pasar dan Rumah Warga Disapu Angin, BPBD Koltim Sigap

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com– Sebuah bangunan pasar di Desa Peatoa dan sebuah rumah di Desa Lamoare, masing-masing berada di Kecamatan Loea, rubih disapu angin kencang pada Hari Sabtu (14/10/2023).

Atas musibah tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, langsung bergerak membersihkan dan membantu pembangunan sementara kedua bangunan tersebut.
.
Kepala BPBD Koltim Dewa Made Ratmawan S, ST Kepala BPBD Koltim menyampaikan, sesuai hasil koordinasi Camat Loea Ahmad Darwis SSos, pihaknya membantu pengadaan atap seng untuk rumah yang tertimpa angin tersebut.

Sedang untuk Pasar Peatoa, setelah dibersihkan kata Made Ratamawan, dilakukan pendirian Kembali bangunan sementara supaya pedagang bisa Kembali berjualan di tempat tersebut.

“Mewakili Masyarakat dan pemerintah se-Kecamatan Loea, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda Koltim khususnya BPBD Koltim, yang begitu sigap dan membantu kami memperbaiki bangunan yang ditimpaangin kencang tersebut,” ucap Camat Loea pada Minggu (15/10/2023). (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *