Peristiwa

Pantau Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun, Bupati Konsel Apresiasi Kapolda Sultra

×

Pantau Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun, Bupati Konsel Apresiasi Kapolda Sultra

Sebarkan artikel ini

Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto dan jajaran atas partisipasinya dalam memberikan dukungan berupa fasilitas logistik dan vaksinator gabungan TNI-POLRI bersama Dinas Kesehatan.

Orang nomor satu di Konawe Selatan tersebut bersama Kapolda Sultra memantau langsung proses berjalannya vaksinasi yang kali ini menyasar anak sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) usia 6 hingga 11 Tahun, bahkan ada usia 12 tahun yang ikut vaksin, Pada tahap pertama vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun,dimulai Rabu (19/01/2022) yang bertempat di Tribun Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka anak dihadiri Kapolda Sultra, didampingi forkopimda Kabupaten Konawe Selatan, pejabat utama Polda Sultra yakni Karo ops, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Konawe Selatan.

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto mengatakan,vaksinasi yang digelar tidak lain bertujuan,memberikan kekebalan komunal kepada anak,agar terhindar dari penyebaran covid 19.

“Vaksinasi terhadap anak dilaksanakan untuk meminimalisasi laju sebaran covid-19 apalagi dengan munculnya varian baru yakni Omicron,”Ujar Kapolda Sultra.

Sementara itu, Bupati Konsel,Surunuddin Dangga mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, target vaksinasi mencapai 36.576 anak,yang tersebar di 25 Kecamatan se Kabupaten Konsel.

“Kami harapkan,pada akhir Februari nanti,capaian vaksinasi untuk anak bisa 80 %,”Kata Bupati Konsel.

Pemda Konsel,TNI dan Polri akan selalu bersinergi untuk melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat,sehingga penyebaran covid 19 bisa di tekan,khususnya di Kabupaten Konsel.
Dalam kegiatan itu Kapolda Sultra bersama Forkompinda Kab.Konsel melaksanakan vicon serentak yang dipimpin Menteri kesehatan bersama Kapolri. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!