Peristiwa

Nelayan Hilang Saat Membersihkan Lambung Kapal di Perairan Batu Atas Buton Selatan

×

Nelayan Hilang Saat Membersihkan Lambung Kapal di Perairan Batu Atas Buton Selatan

Sebarkan artikel ini


Buton Selatan, suarakendari.com – Seorang nelayan dikabarkan hilang secara misterius sejak dua hari lalu di Perairan Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui korban bernama Sukri (47tahun), warga  Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten, Bone Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi mengatakan, jika sebelumnya korban melakukan pembersihan lambung Kapal Motor Mega Indah GT15, yang merupakan kapal penangkap ikan tuna, yang sedang berlabuh di sebuah rumpon, sekitar Perairan Batu atas dengan cara berenang sambil berpegangan pada tali kapal.

“Kejadian itu pada Kamis (10/3/2022), Jadi selang 15 menit kemudian Sudirman yang merupakan saudara korban, mengecek keberadaan korban ke bagian bawah kapal tetapi tidak ada. Dan sudah dilakukan pencarian namun belum ditemukan,”ujarnya Aris Sofingi,melalui keterangan persnya, Sabtu (12/3/2022).

Lanjut Aris Sofingi, kemudian Sudirman melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari untuk memberikan bantuan SAR.

“Laporan tersebut kami terima pada Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 11.40 wita, selanjutnya Tim Rescue dari Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB, untuk memberikan bantuan SAR. Namun hingga saat ini korban belum ditemukan dan proses pencarian sementara berlangsung, ”pungkas Kepala KPP Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *