Peristiwa

Nelayan di Buton Tengah Hilang Saat Memancing

×

Nelayan di Buton Tengah Hilang Saat Memancing

Sebarkan artikel ini

Buton, Suarakendari.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, menerima laporan melalui Comm Centre, dari anggota Polsek Mawasangka bahwa terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang saat menjaring ikan, di pesisir pantai Desa Napa, Kabupaten Buton Tengah.
Nelayan yang di laporkan hilang itu, bernama Lakamali (33 Tahun), warga Desa Matara Kecamatan Mawasangka Kabipaten Buton.
Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Wahyudi mengatakan, pihaknya menerima laporan pada Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 16.02 Wita dan langsung mengerahkan Tim Rescue dari Pos SAR Bau – bau untuk memberikan bantuan SAR.
“Tim Rescue dari Pos SAR Bau – bau diberangkatkan dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat, beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR, Jarak tempuh dari lokasi kejadian dengan Pos SAR Bau – bau sekitar 77 Km,” Kata Wahyudi
Adapun kronologi kejadian berdasarkan informasi keluarga, korban pada hari Rabu (2/2/2022) pukul 07.00 Wita, pergi menjaring ikan di pesisir pantai Desa Napa seorang diri.
Dan Kebiasan, korban selalu kembali pada pukul 14.00 Wita, namun karena sudah beberapa jam korban juga tidak kunjung pulang sehingga keluarga melaporkan ke aparat Kepolisian setempat.
“Pencarian telah dilakukan oleh masyarakat sekitar dan pihak keluarga, kendaraan roda dua beserta jaring milik korban ditemukan di titik atau lokasi korban pertama terlihat,” Imbuh Humas KPP Kendari.
Hingga informasi ini diterima Redaksi SuaraKendari.com, pencarian korban dengan hasil nihil dan akan di lanjutkan pada besok hari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *