Bangun Negeri

MoU MPP Kota Baubau dan Kemenag Sultra Ditandatangani

×

MoU MPP Kota Baubau dan Kemenag Sultra Ditandatangani

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Pj Wali Kota Baubau, Dr Muh Rasman Manafi SP MSi hari ini menandatangani kerjasama penyelenggaraan pelayanan publik pada Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Baubau bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Sultra di MIN Kota Baubau Sabtu (30/3/2024).

Penandatanganan juga dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran 2024 yang dihadiri jajaran kantor Kementerian Agama Sultra dan Kota Baubau, guru, orang tua siswa dan para siswa MIN Kota Baubau.

Dalam sambutannya, Dr Muh Rasman Manafi menekankan pentingnya pemahaman atas nilai-nilai Alquran terutama Surah pertama yang diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Iqra, itu artinya bukan sekedar membaca, tetapi juga harus kita maknai lebih dalam terutama apa yang ada di sekitar kita, agar peristiwa penting dalam sejarah Islam, Allah SWT menurunkan wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW. melalui malaikat Jibril A.S menandai hadirnya petunjuk bagi umat Islam yaitu Al-Quran. Membaca merupakan sarana untuk memahami dan dengan memahami kita akan mengerti, di saat kita sudah mengerti kita akan menjadi manusia bijak yang tidak akan mudah terhasut atau menghasut orang lain. Semenjak turunnya Al-Quran pertama kali, Al-Quran sudah menjadi sumber inspirasi, sudah menjadi pedoman mulia dalam membawa kemajuan kehidupan manusia di muka Bumi, karena Al-Quran tidak saja dibaca oleh muslim, Al-Quran sudah menjadi sumber inspirasi bagi seluruh umat manusia. Di kalangan para akademisi, Al-Quran telah menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelasnya.

Terkait penandatanganan MoU, menurutnya merupakan upaya untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat dalam mempermudah pelayanan disamping pelayanan-pelayanan lainnya. Diharapkan MPP hadir sebagai solusi atas kebutuhan masyarakat terhadap yang membutuhkan layanan administrasi yang cepat dan tepat.

Naskah.& Foto: PPID UTAMA Baubau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *