Peristiwa

MoU Bersama PT Albayt, Pemda Konsel Berangkatkan 30 Warga ke Mekkah

×

MoU Bersama PT Albayt, Pemda Konsel Berangkatkan 30 Warga ke Mekkah

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Selatan,suarakendari.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pendatangan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Albayt Wisata Unuversal tentang Program paket perjalanan Umroh di Auditorium Pemda Konsel, Jum’at, (20/10/2023).

MoU yang ditanda tangani Bupati Konsel H Surunuddin Dangga bersama Direktur PT Albayt Wisata Universal Hj Nining Kartiningsih tersebut akan memberangkatkan 30 warga Konsel ke Tanah Suci Mekkah dalam rangka mengikuti ibadah Umroh selama 14 hari pada bulan November 2023 mendatang.

“Alhamdulillah melalui kesempatan ini, Pemda bekerja sama dengan pihak travel
PT Albayt Wisata Universal sebanyak memberangkatkan 30 orang yang terdiri dari BKMT Konsel, Imam Masjid, Marbot atau petugas masjid yang akan didampingi dari pihak travel berpengalaman,”ujar Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan.

Menurut orang nomor satu di Konsel ini, MoU yang disepakati bersama ini harus dikerjasamakan dengan pihak travel, sehingga semua terurus dengan baik. Mulai persiapan pemberangkatan hingga pelaksanaan ibadah umroh dan pulang kembali ke tanah air, hingga di kediaman masing masing.

“Mereka bisa saja kita kasih uang dan berangkat sendiri. Hanya karena mereka ini warga Konsel yang harus diurus dengan baik. Jangan sampai mereka terlantar atau pindah pindah travel,”katanya.

Bupati dua periode ini berharap, pemberangkatan 30 jamaah Umroh ke Arab Saudi merupakan reward bagi warga Konawe Selatan, terlebih lagi dalam dua tahun terakhir atau di massa Covid tidak ada yang berangkat.

“Kita berharap, kerjasama ini terus terjalin dengan baik. Semoga pada tahun tahun mendatang lebih banyak lagi yang diberangkatkan untuk mengikuti ibadah Umroh,”tutupnya.

Begitu juga yang disampaikan Direktur PT Albayt Wisata Universal Hj Nining Kartiningsih mengaku, akan menjaga kepercayaan Pemerintah Kabupaten Komawe Selatan untuk mendampingi dan menjaga warga Konsel dalam rangka mengikuti ibadah Umroh di tahun 2023. (Prokomtim konawe selatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *