Peristiwa

Misteri Kematian Bruce Lee

×

Misteri Kematian Bruce Lee

Sebarkan artikel ini

Apa yang membunuh Bruce Lee? Aktor laga tahun 1970-1n itu hingga kini masih diselimuti misteri. Namun baru baru ini kembali terungkap misteri kematian sang aktor. Rumor narkoba menambah misteri seputar kematian aktor seni bela diri Hong Kong

Surat yang ditemukan baru-baru ini, mengacu pada pasokan berbagai obat-obatan terlarang, telah memicu spekulasi baru tentang kematiannya

Bruce Lee akan merayakan ulang tahunnya yang ke-81 pada 27 November, dan sejak kematiannya yang terlalu dini pada tahun 1973 pada usia 32, spekulasi tentang bagaimana dia meninggal telah melahirkan banyak teori konspirasi seperti dilansir CGTN.

Desas-desus ini berubah menjadi lebih gelap pada bulan Juli tahun ini ketika lebih dari 40 surat ditemukan yang menyiratkan bahwa legenda seni bela diri itu adalah pengguna narkoba rahasia.

Tabloid Inggris The Sun dan Daily Mirror melaporkan bahwa surat tulisan tangan kepada aktor Hollywood dan lawan main Fist of Fury Robert “Bob” Baker menunjukkan bahwa dia memasok Lee dengan berbagai obat selama rentang lima tahun. Obat-obatan seperti kokain, LSD dan ganja disebutkan dalam surat-surat itu, yang mencakup periode sampai kematiannya.

Surat-surat itu ditemukan di pasar loak di Amerika Serikat. Setelah diverifikasi oleh Professional Sports Authenticator, autentikator terkemuka untuk tanda tangan selebriti, semuanya terjual pada bulan Juli seharga US$462.500 oleh rumah lelang Amerika Heritage Auctions. Tawaran untuk setiap huruf berkisar antara US$600 hingga lebih dari US$10.000.

Lake View Cemetery, tempat Bruce Lee dan putranya Brandon Lee dimakamkan. Foto: Portofolio Elena Di Vincenzo/Archivio Elena Di Vincenzo/Mondadori via Getty Images

Lake View Cemetery, tempat Bruce Lee dan putranya Brandon Lee dimakamkan. Foto: Portofolio Elena Di Vincenzo/Archivio Elena Di Vincenzo/Mondadori via Getty ImagesElena Di Vincenzo/Mondadori via Getty Images

Koleksinya termasuk surat-surat antara Lee dan istrinya, Linda Lee Caldwell, dan Baker. Satu surat menunjukkan bahwa Baker berusaha keras untuk mengirimkan obat-obatan dari AS ke Lee saat dia sedang syuting di Hong Kong pada tahun 1972 – setahun sebelum kematiannya. Baker meninggal pada tahun 1993.

Bruce Lee: A Life oleh Matthew Polly, biografi 2018 tentang bintang tersebut berdasarkan wawancara dengan teman, keluarga, dan koleganya, menuduh bahwa Lee menikmati merokok ganja dan menelan hash, tetapi surat-surat yang baru ditemukan menunjukkan bahwa ia juga menggunakan obat-obatan keras. (SK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!