Peristiwa

Mesin Rusak, Kapal Ikan ini Terombang Ambing di Perairan Laut Wakatobi

×

Mesin Rusak, Kapal Ikan ini Terombang Ambing di Perairan Laut Wakatobi

Sebarkan artikel ini

Wakatobi -Sebuah kapal pengangkut ikan mengalami kerusakan mesin dan terombang ambing di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (2/3/2022), sekitar pukul 18.55 wita. Kejadian ini dilaporkan keluarga korban ke pihak Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari.

“Kami menerima informasi dari warga bernama Iwan, keluarga korban yang melaporkan bahwa Kapal Motor (KM) Rahmat Baru 03 GT 06 mengalami kerusakan mesin di sekitar perairan Malaoge Kabupaten Wakatobi,”ungkap Wahyudi, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari.

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut Wahyudi, pada pukul 19.10 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan perahu karet untuk memberikan bantuan SAR. “Jarak tempuh lokasi kapal yang alami mati mesin dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 16 Mil laut,”jelasnya.

Wahyudi membeberkan, kronologi kejadian bermula pada pukul 08.00 wita, Selasa (2/3/2022), KM Rahmat Baru 03 GT 06 berpenumpang empat orang berangkat dari tomia menuju malaoge untuk mengangkut ikan. Namun sekira pukul 17.50 wita kapal mengalami kerusakan mesin akibat baling – baling kapal yang patah, sehingga salah seorang dari ABK menghubungi keluarganya di wanci untuk meneruskan informasi itu pihak Basarnas.

Sebanyak 7 (Tujuh) orang personil Pos SAR Wakatobi di kerahkan untuk memberikan pertolongan terhadap kapal yang alami mati mesin tersebut. “Hingga Malam ini (2/3/2022), masih dilakukan pencarian terhadap KM Rahmat Baru oleh Tim SAR, dan sudah ada tanda-tanda kapal ditemukan, “kata Wahyudi. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!