Pariwisata

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Obyek Wisata Air Terjun Moramo

×

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Obyek Wisata Air Terjun Moramo

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com – Desa Wisata Air Terjun Moramo yang berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menjadi salah satu kawasan yang dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Jumat (26/8/2022) siang.

Desa Wisata Air Terjun Moramo sendiri merupakan salah satu desa wisata di Indonesia yang masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno, di Desa Wisata Air Terjun Moramo disambut langsung Bupati serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konsel, dan dihadiri Anggota Komisi X DPR-RI Daerah Pemilihan Sultra, Tina Nur Alam, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prov. Sultra, Belli Harli Tombili.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, Desa Wisata Air Terjun Moramo, berhasil mengalahkan kurang lebih 3.417 desa wisata se-Indonesia.

“Ke depan, saya berharap akan lahir lagi desa wisata baru di Sultra, dan mampu bersaing dengan desa wisata lain di Indonesia,”Ujar Sandiaga.

Sandiaga Salahuddin Uno, menjelaskan, setelah melihat dari dekat Air Terjun Moramo, dirinya menilai merupakan desa wisata paket lengkap, karena di dalamnya terdapat kawasan konservasi dan kawasan sumber energ baru terbarukan.

Lanjut Menparekraf, masih adanya fasilitas penunjang yang belum tersedia, di Desa Wisata Air Terjun Moramo, seperti sarana jaringan telekomunikasi, pihaknya berjanji dengan waktu yang tidak terlalu lama, sarana jaringan telekomunikasi akan di siapkan.

“Tidak usah pakai lama,apalagi pengajuan proposal, sarana jaringan telekomunikasi di Desa Wisata Air Terjun Moramo, segera kita siapkan,”Kata Menparekraf.

Di sela – sela kunjungannya itu, Sandiaga juga menandatangani prasasi dan menyampaikan bantuan yang diberikan untuk pengembangan Desa Wisata tersebut. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *