Bangun Negeri

Menjaga Kemandirian Pangan Melalui Panen Telur

×

Menjaga Kemandirian Pangan Melalui Panen Telur

Sebarkan artikel ini

Bombana, suaraKelompok Peternak Ayam di Kabupaten Bombana mengadakan kegiatan panen telur ayam yang dihadiri oleh Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto beserta rombongan Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Bombana, Pada hari Sabtu (13/01/2024). Kegiatan ini berlangsung di Desa Tembe, Kecamatan Rarowatu Utara dan melibatkan Kelompok Ternak Maju Bersama sebagai penyedia telur ayam.

Kegiatan ini dinilai sebagai salah satu cara untuk menjaga kemandirian pangan di Kabupaten Bombana dan menjaga ketersediaan bahan makanan dalam jumlah yang cukup. Kegiatan panen telur ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian program Indeks Perubahan Harga (IPH) di Kabupaten Bombana.

Panen telur ayam ini sekaligus membantu memajukan kesejahteraan masyarakat desa, khususnya Kelompok Ternak Maju Bersama. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen yang tepat bagi Pj. Bupati Bombana dan rombongan untuk berinteraksi dengan warga, terlebih dengan para peternak.

Menghadapi kenaikan harga bahan pangan, langkah-langkah seperti panen telur yang dilakukan Kabupaten Bombana patut diapresiasi sebagai upaya untuk menjaga kemandirian pangan. Peningkatan produksi telur ayam diharapkan mampu membantu menurunkan harga telur di pasaran lokal dan memperkuat sistem ketahanan pangan Kabupaten Bombana.

Namun, upaya seperti panen telur ini tentunya harus menjadi bagian dari program yang berkesinambungan dan berkelanjutan. Selain itu, perlu ada dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan tujuan menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Bombana.

Kegiatan panen telur ini menjadi inspirasi bagi masyarakat desa dan para peternak untuk lebih produktif dalam menciptakan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bombana. Dengan kemandirian pangan yang terjamin, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *