Bangun Negeri

Mengintip Peresmian Operasional Bangsal Pascapanen di Kendari

×

Mengintip Peresmian Operasional Bangsal Pascapanen di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Mewakili Pj. Walikota Kendari, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan setda Kota Kendari Susanti S.Sos, menghadiri Peresmian Operasional Bangsal Pascapanen bantuan dari Direktorat Jenderal Holtikultura untuk digunakan sebagai tempat pengolahan dan pemasaran hasil holtikultura kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Matahari kelurahan Anawai kecamatan Wua wua sebagai pengolah bawang merah.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Direktorat Jenderal Holtikultura ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan Usaha Mikro Kecil Menengah Holtikultura di sektor pertanian dan memberikan peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di Kota Kendari.

Dalam sambutannya Asisten II mengatakan bahwa KWT adalah wadah yang mampu mengembangkan produk holtikultura, sehingga melihat kemajuan ini pemerintah daerah bergerak memfasiltasi dalam memperoleh bantuan sarana pascapanen dari pemerintah pusat. “Perlu diketahui bahwa KWT Matahari pada bulan januari 2023 telah melakukan pengiriman perdana hasil pengolahan bawang merah dalam bentuk bawang goreng ke Belgia meskipun dalam jumlah sedikit namun sudah merupakan perkembangan usaha yang mengarah kepala penjajakan pasar yang lebih besar,”serunya. (Prokopim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *