Peristiwa

Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Satbrimob Polda Sultra Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

×

Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Satbrimob Polda Sultra Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Satbrimob Polda Sultra memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H / 28 September 2023 M di Masjid At-Taqwa Satuan Brimob Polda Sultra (29/9/2023).

Di tahun ini, dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Polri mengangkat tema “Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”

Beberapa rangkaian kegiatan Maulid seperti pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Qori Muhammad Arif Nur, S.Pd.I., M.Pd. dilanjutkan dengan Sambutan dari Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto Marweki, S.I.K., M.Si, serta Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H oleh Dr. H. Abdul Muiz, Lc., M.Th.I.,

Hadir pada kegitan tersebut Wadansat Brimob Sultra AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si, para Perwira Satbrimob Polda Sultra dan seluruh personel satbrimobda sultra serta Bhayangkari Cabang Brimob sultra.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto Marweki, dalam Sambutanya menyampaikan, Peringatan maulid yang kita laksanakan saat ini adalah sebagai bentuk ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada baginda rasulullah saw sebagai pembawa risalah kebenaran bagi ummat manusia.

“Sebagaimana dalam peringatan ini kita di ingatkan kembali mengenai perjuangan beliau dalam menyebarkan syiar islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin,” kata Kombes Pol Sugianto Marweki.

Rasulullah Muhammad SAW juga memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan yang adil dan sejahtera, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tatananan kehidupan yang dibangun oleh nabi sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, penghormatan terhadap hak-hak dan nilai-nilai kemanusiaan.

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam perilaku hidup, Rasulullah adalah teladan dalam iman, Islam, Ikhsan dan Akhlak, Mulia Rasulullah adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita,” tutup Dansat Brimob. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *