Politik

Mantan Ketua DPW PPP Sultra Bergabung ke Gerindra

×

Mantan Ketua DPW PPP Sultra Bergabung ke Gerindra

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, Marsekal Muda (Marsda) TNI (Purn) La Ode Barhim resmi bergabung ke DPD Gerindra Sultra.

La Ode Barhim bersama Ibu dan ratusan simpatisannya menyambangi kantor DPD Gerindra Sultra, pada Rabu (2/8/2023).

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah mengatakan Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim resmi bergabung di DPD Gerindra Sultra dan diamanahkan sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sultra.

Safarullah juga menerangkan La Ode Barhim resmi gabung ke Partai Gerindra sejak 7 Juli 2023 berdasarkan SK DPP Partai Gerindra.

“Dalam SK beliau (La Ode Barhim.Red) langsung ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Sultra,” kata Safarullah.

Safarullah menambahkan sebenarnya banyak figur bahkan berlatar belakang yang sama seperti La Ode Barhim meminta gabung, namun DPP Partai Gerindra lebih condong memilih La Ode Barhim gabung bersama dengan partai besutan Prabowo Subianto.

Alasannya, lanjut dia, karena DPP Partai Gerindra melihat komitmen besar La Ode Barhim untuk ikut membesarkan partai dan tentunya memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Niatan pak Barhim sejalan dengan cita-cita partai, yang kemudian DPP menyahuti permintaan beliau gabung dengan partai,” jelasnya.

Ditempat yang sama, La Ode Barhim mengungkapkan, alasannya gabung di Partai Gerindra, lepas dari persoalan dirinya dilengeserkan sebagai Ketua PPP Sultra, karena ia mengidolakan Prabowo Subianto.

Apalagi keduanya memiliki latar belakang sebagai mantan TNI meski berbeda angkatan.

Selain itu, keterkaitannya gabung ke Partai Gerindra bukan karena ingin datang menjadi sebagai penumpang gelap lalu pergi ketika tujuan politiknya tercapai, tetapi dirinya ingin berkontribusi guna ikut memperkuat partai jelang pilpres.

“Jelas saya mengidolakan pak Prabowo sehingga membuat saya bergabung dengan Gerindra. Padahal banyak partai bahkan ada enam partai yang menelpon diminta bergabung setelah dilepas Partai sebelumnya (PPP),” bebernya.

Selain itu pihaknya menegaskan pasca resminya bergabung di partai berlambangkan Burung Garuda, dirinya akan membantu mesin partai memenangkan Prabowo Subianto, khususnya di Sultra. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *