Peristiwa

Lonjakan Kasus Corona Terjadi di Konsel, 120 Orang Positif

×

Lonjakan Kasus Corona Terjadi di Konsel, 120 Orang Positif

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Selatan meninjau kegiatan vaksinasi

Jumlah kasus Covid-19 di Konawe Selatan (Konsel) hingga Rabu 16 Februari 2022 menyentuh angka 120 kasus pasien positif. Lonjakan kasus tersebut diungkapkan oleh Kadis Kesehatan Konsel dr Boni Lambang Pramana M.Kes.

” Ada 120 kasus positif Corona tersebar di sejumlah Kecamatan, 5 orang sembuh. Mayoritas pasien memilih melakukan isolasi mandiri tentunya dengan tetap mendapat pemantauan dari Dinas Kesehatan Konsel,” jelas dr Boni (17/2).

Ketika ditanya soal varian Covid-19 yang menjangkiti 120 orang tersebut, dr Boni mengatakan pihaknya belum memastikan apakah itu omicron atau hanya lain seperti aplha atau delta karena memang di Sultra belum ada alat khusus PCR Omicron.

Namun, bisa saja sudah ada kasus Omicron di Sultra mengingat saat ini secara nasional Omicron sudah mendominasi kasus Covid-19 di Indonesia yakni dengan porsi 98%. “Kita melihat kasus omicron secara nasional dilaporkan ada 98% dan lainnya itu adalah 2%,” kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/2).

Terkait dengan lonjakan kasus tersebut Dinkes Konsel lanjut dr Boni akan terus melakukan perawatan dan pemantauan yang intens kepada 115 pasien yang positif tersebut.

Pihaknya juga terus bersinergi dengan Satgas Covid-19 Konsel untuk terus memaksimalkan vaksinasi Covid-19 utamanya menyasar anak usia 6-11 tahun dan Lansia.

Sementara itu berdasarkan Instruksi Mendagri no 11 thn 2022, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, Konsel kembali berada di Level 3 PPKM dan berlaku hingga 28 Februari mendatang.

Naskah dan foto : Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *