Bangun Negeri

LKPD, Pemkot Kendari Kembali Raih WTP ke 10

×

LKPD, Pemkot Kendari Kembali Raih WTP ke 10

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sepuluh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 ini diterima langsung Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala,. M.Si di Aula Kantor BPK RI perwakilan Prov. Sultra, Jumat (19/5).

Atas capaian tersebut, Pj. Wali Kota Kendari juga telah merumuskan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah kota usai menerima laporan audit LKPD tahun 2022. Dirinya pun berharap, Pemerintah Kota Kendari bisa menjadi yang terbaik, tercepat dan tertinggi dalam penyelesaian hasil atau tidak lanjut audit BPK terhadap LKPD sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota menerima hasil audit atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2022. Patut disyukuri atas capaian opini yang diberikan oleh BPK RI perwakilan Prov. Sultra, untuk hasil pemeriksaan dan LKPD Tahun 2022, Pemerintah Kota mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian. Tentu opini ini menjadi tantangan bagi pemerintah kota untuk semakin memperbaiki tata kelola baik itu pengelolaan keuangan maupun penyelenggaraan pemerintah secara umum untuk lebih baik lagi, lebih transparan dan akuntabel. Mudah-mudahan ini akan menjadi lebih baik di tahun-tahun kedepannya.”tandasnya. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *