Bangun Negeri

Lingkar Dalam Rate-Rate Segera Diaspal

×

Lingkar Dalam Rate-Rate Segera Diaspal

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Infrastruktur jalan di sekeliling Pasar Rate-Rate dan sekitarnya, beberapa tahun terakhir sudah mengalami kerusakan yang cukup berat, banyak lubang, retak dan kerusakan lainnya di beberapa titik.

Jika hujan turun, maka akan tertampunglah air. Kondisi ini, kadang membuat pengendara yang melalui dan warga sekitar dongkol dengan kondisi ini.

Namun di penghujung 2023 ini, kondisi jalan-jalan tersebut akan segera diaspal. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Koltim dalam hal ini Bidang Binamarga yang dikonfirmasi pada Selasa (17/10/2023), mengungkapkan, jika proses pengaspalan ini terbagi menjadi dua paket.

Yang pertama adalah paket preservasi, berfokus pada perbaikan kondisi aspal eksisting, yang meliputi sekeliling Pasar Rate-Rate. Paket ini merupakan rekonstruksi 1 KM dan Overlay atau perbaikan aspal sepanjang 1,7 KM. paket tersebut, saat ini progresnya mencapai 22 persen.

Lalu yang kedua, adalah paket pengaspalan sepanjang 1 KM yang berlokasi di ruas jalan dalam kota rate rate yg belum tersentuh pengaspalan, yang progres saat ini mencapai 33 persen. Dengan total anggarannya sesuai pagu adalah 6,5 Milyar Rupiah.

Jika tidak ada kendala, kedua paket ini ditargetkan selesai di aspal pada akhir bulan Oktober ini. (Diskominfo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *