Peristiwa

Letda Marinir Moh. Ikbal, Perwira TNI Asal Sultra Gugur di Papua

×

Letda Marinir Moh. Ikbal, Perwira TNI Asal Sultra Gugur di Papua

Sebarkan artikel ini

Papua, suarakendari.com– Letnan Dua Marinir Moh. Ikbal, prajurit TNI asal Sulawesi Tenggara gugur dalam insiden penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di pos militer Satgas Mupe Yonif Marinir-3 di Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu (26/3/2022).

Korban meninggal dunia usai sempat mendapat penanganan medis dari tim dokter Satgas selama beberapa waktu. Namun upaya tersebut tak berhasil hingga akhirnya prajurit TNI itu meninggal dunia.

Letda Marinir Moh. Iqbal sendiri lahir di Anggotoa, 26 November 1994. Terakhir almarhum menjabat Danton Ban Kipan A.

Selain Letda Marinir Moh. Ikbal, satu orang prajurit TNI Pratu Mar Wilson Anderson juga meninggal dunia.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan kepada wartawan mengatakan, bahwa, korban meninggal pada Minggu (27/3) dini hari.

“Dua orang meninggal dunia. Alm Pratu Mar Wilson Anderson pada hari Minggu dini hari (27/3). Korban lain yang meninggal dunia sehari sebelumnya Alm Letda Mar Moh. Iqbal,” kata Candra kepada wartawan, Minggu (27/3) sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Jenasah Alm Letda Marinir Moh.Iqbal direncanakan pada hari Senin (28/3) akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah dan diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya, kemudian menuju di Kendari Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Kapolres Nduga Kompol Komang Budhiarta mengatakan bahwa penyerangan diduga dilakukan oleh kelompok Egianus Kogoya. Mereka disebut mengeluarkan pelontar granat jenis GLM hingga terdengar ke Polres Nduga yang berjarak sekitar 1,2 KM dari pos militer tersebut.

Menurutnya, senjata itu adalah hasil rampasan kelompok separatis yang telah dicap oleh pemerintah sebagai teroris tersebut. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *