Ekonomi & Bisnis

Laris Manis Bisnis Rental Mobil Saat Lebaran

×

Laris Manis Bisnis Rental Mobil Saat Lebaran

Sebarkan artikel ini
Dok foto rental mobil kendari/fb

Kendari, suarakendari.com-Momentum lebaran bisnis rental ketiban rezeki menyusul banyaknya warga yang mudik lebaran. Warga biasanya membutuhkab angkutan dengan menyewa kendaraan untuk bersiara ke kerabat di kampung halaman. Tak heran saat Hari H lebaran jasa rental mobil kewalahan melayani konsumen.

“Banyak yang jauh hari sudah memesan memang mobil, jadi begitu hari raya tiba mereka tinggal mengambil kunci,”kata Abit, pemilik jasa rental di daerah Andonohu, Kota Kendari.

Tarif rental mobil di hari lebaran biasanya naik dua kali lipat dari hari biasa. “Harga sewa hari biasa Rp.300.000, tetapi saat hari lebaran naik menjadi Rp.600.000 per hari,”ungkapnya.

Alasan kenaikan harga sewa rental ini berlalu semua jasa rental di kendari, mengingat kebutuhan warga akan kendaraan angkutan mudik yang tinggi.

Jumlah bisnis jasa rental kendaraan di kendari sendiri terbilang surplus seiring makin banyaknya kemudahan kepemilikan kendaraan. Kendati begitu, stok mobil masih saja terbatas saking banyaknya orang yang menyewa kendaraan saat hari lebaran. Jenis kendaraan pun bermacam macam pilihan. “Istilahnya tinggal pilih saja jenis mobil yang disukai,”ujar Abit. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *