Peristiwa

Korem 143/HLO Kendari Bakal Naik Status Jadi Kodam

×

Korem 143/HLO Kendari Bakal Naik Status Jadi Kodam

Sebarkan artikel ini
Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo, Brigjen TNI Ayub Akbar

Kendari, suarakendari.com – Komando Resor Militer (Korem) 143/Haluoleo Kendari, bakal naik status menjadi Komando Daerah Militer (Kodam) dalam waktu dekat ini.

Hal itu, di sampaikan Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo, Brigjen TNI Ayub Akbar, yang mengatakan, dalam waktu dekat Sultra akan mempunyai Komando Daerah Militer (Kodam) tersendiri.

“Direncanakan dari pimpinan Angkatan Darat (AD) memang ada rencana pengembangan organisasi. Rencananya Sultra ini akan menjadi Kodam tersendiri lepas dari Kodam XIV Hasanuddin Makassar,” kata Brigjen TNI Ayub Akbar, pada Kamis (11/5/2023).

Kata Danrem, nantinya Kodam itu akan di pusatkan di kota Kendari. Saat ini proses-proses pembentukannya dalam proses dan pengkajian.

“Nanti pembentukan organisasi Kodam dalam proses. Jadi Korem yang di provinsi akan ditingkatkan menjadi Kodam, itu rencana yang di buat pimpinan Angkatan Darat (AD),” bebernya.

Diketahui sebelumnya, TNI akan membentuk satu Kodam baru usai muncul wacana penambahan Kodam dari saat ini yang berjumlah 15 menjadi ada di setiap provinsi.

Wacana penambahan tersebut sebelumnya dilontarkan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

“Sesuai keterangan Panglima, sementara satu Kodam dulu yang akan dibentuk,” kata Kapuspen TNI Laksda Kisdiyanto dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (11/2/2023).

Namun demikian, Kisdiyanto tidak menyebut provinsi yang akan mendapatkan satu kodam baru itu. Dia mengatakan pembentukan kodam itu atas arahan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *