Bangun Negeri

Konda Ranomeeto Bakal Jadi Kawasan Aeropolis yang Maju

×

Konda Ranomeeto Bakal Jadi Kawasan Aeropolis yang Maju

Sebarkan artikel ini

Kecamatan Konda dan Ranomeeto memiliki posisi strategis sebagai daerah penyangga perkotaan, karena itu dua wilayah di Kabupaten Konawe Selatan ini bakal dipersiapkan bakal jadi daerah aeropolis yang maju dan mandiri.

“Dua daerah ini memang sangat strategis karena berada dekat dengan kota kendari dan sekaligus menjadi pintu gerbang masuk daerah ibu kota dari bandara,”kata Adi Warsa, pengamat perkotaan.

Aeropolis, kata Adi Warsa berarti sebagai pengembangan aktifitas perkotaan yang menunjang kegiatan kebandarudaraan dalam hal ini penyediaan jasa dan perdagangan yang berintegrasi dengan bandara Haluoleo.

Maju berarti mengembangkan peradaban kawasan perkotaan yang mensinergikan kearifan lokal dengan kemajuan teknologi sesuai dengan perkembangan zaman.

Dan mandiri berarti terwujudnya kawasan perkotaan yang berkembag berdasarkan potensi yang dimiliki, serta memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap daerah waterlandnya.
Lestari berarti pembangunan kawasan perkotaan senantiasa mengedepankan keberlanjutan dan bernapaskan pada budaya lokal, mampu beradaptasi pada perubahan iklim, ekonomi dan teknologi.

Masterplan pengembangan kedua kawasan ini, bahkan, sudah diseminarkan beberapa waktu lalu. Semoga pembangunan kedua kawasan bisa segera terwujud sebagai salah satu kawasan masa depan. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!