Pariwisata

Keren, Eksibisi UMKM di Bandara Soetta

×

Keren, Eksibisi UMKM di Bandara Soetta

Sebarkan artikel ini

Ada yang berbeda saat tiba di Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, Jakarta. Kita akan disuguhkan aneka produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pameran foto serta lukisan dinding sepanjang koridor kedatangan di terminal 3 bandara. Keletihan para penumpang dari perjalanan panjang udara seolah sirna karena disuguhkan aneka  degradasi warna dan penataan lighting saat melintasi kawasan sepanjang hamper 2 KM tersebut.

“Kita berada dalam ruang pameran yang cukup besar, kita bisa melihat banyak produk yang dipamer. Merurutku ini benar-benar kreatif,”kata Hasrin, penumpang asal Kendari saat menyaksikan pameran di koridor bandara Soetta.

Terobosan dengan memamerkan aneka produk industry kreatif sejak akhir November 2021 lalu  ini patut diapresiasi sebagai langkah maju dan kreatif dari pengelola bandara serta demi menggairahkan kembali dunia usaha akibat pandemi Covid-19 memukul hampir seluruh lini usaha, termasuk UMKM.

Di tengah kelesuan pasar tersebut, ternyata banyak UMKM tetap mendapat dukungan dari PT Angkasa Pura II. Mereka diberi kesempatan untuk memamerkan produk di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Eksibisi UMKM itu diusung PT Angkasa Pura II dengan menggandeng Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan Bank Mandiri. Banyak produk kerajinan dipamerkan. Dari kreasi pakaian tenun, jam fesyen hingga makanan tradisional.

Rizky, salah satu pelaku UMKM asal Pandeglang, Banten, mengaku bersyukur terus didukung oleh PT Angkasa Pura II. “Kami mendapat kesempatan untuk pameran. Kami juga mendapatkan pelatihan secata berkesinambungan,” ungkapnya. SK

Naskah & Foto: Joss Hasrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *