Peristiwa

Kepala Basarnas Kunjungan Kerja di Sultra

×

Kepala Basarnas Kunjungan Kerja di Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Marsekal Madya Henri Alfiandi, Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sultra, Sabtu (19/3/2022).

Dalam kunjungan kerjanya itu, Marsekal Madya Henri Alfiandi mengecek personil serta peralatan pendukung di Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kendari.

Satu persatu alat utama pencarian dan pertolongan milik Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kendari di cek.

Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan,Marsekal Madya Henri Alfiandi mengatakan,kedatangannya di Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kendari adalah untuk melihat dan mengecek personil serta peralatan pendukung dalam melakukan pencarian.

“Kedatangan saya untuk mengecek peralatan yang di gunakan untuk melakukan operasi SAR,agar bisa dilakukan pengadaan jika peralatan rescue yang ada masih kurang,”kata Marsekal Madya Henri Alfiandi.

Di tambahkan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolonga, pihaknya pada tahun 2022,sudah menganggarkan pengadaan Alat Utama (Alut) untuk digunakan melakukan operasi SAR, diantaranya Helikopter dan Kapal.

“Khusus untuk di wilayah Sultra, Kami akan adakan penambahan Alat Utama (ALut) yakni Helikopter dan Kapal,sebagai penunjang operasional untuk melakukan operasi Pencarian dan pertolongan,”ungkap Marsekal Madya Henri Alfiandi.

Ia meminta kepada personil SAR atau Tim Rescue untuk mengaplikasikan peralatan yang di miliki dengan maksimal utamanya dalam hal – hal yang emergency.

Di sela – sela kunjungannya itu, Marsekal Madya Henri Alfiandi menerima bantuan peralatan selam dari PT Antam yang nantinya digunakan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kendari dalam melakukan pencarian dan pertolongan korban musibah, baik yang terjadi di laut, danau atau pun sungai. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *