Peristiwa

Kemeriahan Hari Bhayangkara Ke 78 Penjualan Telur di Pasar Murah UMKM Polda Sultra Ludes Terbeli

×

Kemeriahan Hari Bhayangkara Ke 78 Penjualan Telur di Pasar Murah UMKM Polda Sultra Ludes Terbeli

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan rangkaian acara yang penuh makna di Lapangan Upacara Presisi Mapolda Sultra, Senin (1/7/2024).

Salah satu agenda utama adalah pasar murah UMKM yang menghadirkan produk lokal berkualitas dari mitra Polda Sultra, salah satunya PT Barokah Lancar Bersama, sebuah perusahaan peternakan ayam ras petelur di Konawe Selatan.

Upacara resmi Hari Bhayangkara ke-78 dihadiri berbagai pejabat penting, termasuk Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, dan Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny.

Usai upacara, mereka bersama segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra menyambangi pasar murah UMKM yang digelar untuk merayakan hari istimewa tersebut.

Pasar murah UMKM ini tidak hanya sekadar merayakan HUT Bhayangkara ke-78, tetapi juga memiliki tujuan yang lebih luas: mendukung perekonomian lokal dan menjaga lingkungan di Sultra melalui penawaran produk-produk lokal yang berkualitas. PT Barokah Lancar Bersama turut ambil bagian dalam acara ini dengan menawarkan telur ayam ras, yang langsung dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Kehadiran Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, Kapolda Sultra, dan Kombes Pol Danang Beny dalam acara itu menunjukkan dukungan mereka terhadap inisiatif lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra. Ketiganya tidak hanya melakukan kunjungan simbolis ke stand PT Barokah Lancar Bersama tetapi juga berinteraksi langsung dengan pengunjung pasar murah, yang menunjukkan antusiasme tinggi terhadap acara ini.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap pasar murah ini. Terbukti, 1000 rak telur yang disediakan PT Barokah Lancar Bersama habis terjual dalam waktu singkat. Ibu Bhayangkari dan warga sekitar tampak senang dan antusias membeli telur dengan harga yang lebih murah. Antusiasme tersebut mencerminkan keinginan warga untuk mendukung produk lokal dan berpartisipasi dalam perayaan Hari Bhayangkara di Mapolda Sultra.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Polri, khususnya Polda Sultra, atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya, selaku Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, atas nama Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga yang berada di Sultra, serta seluruh masyarakat Sultra, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas capaian prestasi Polri, khususnya Polda Sultra. Semoga peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi semangat baru dalam mewujudkan Polri yang lebih baik dan berdampak positif bagi masyarakat,” kata Andap Budhi Revianto.

Acara itu juga mencerminkan komitmen Polda Sultra dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta mendukung perekonomian lokal melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat. Dengan suasana yang meriah dan penuh semangat, Pasar Murah Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Mapolda Sultra sukses membawa pesan positif dan inspiratif bagi seluruh masyarakat Sultra. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!