Bangun Negeri

Kemen PUPR Gandeng Bank Mandiri Salurkan Dana BSPS Di Sultra

×

Kemen PUPR Gandeng Bank Mandiri Salurkan Dana BSPS Di Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Dengan komitmen terus meningkatkan dukungan kepada program kementrian, memberikan layanan prima dan service excellent, Bank Mandiri kembali dipercayakan oleh Kementrian PUPR untuk menyalurkan dana program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2023 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyaluran itu, dilakukan setelah penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank Mandiri Area Kendari Masjid Agung dan Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan oleh Vice President Bank Mandiri Area Kendari Masjid Agung, Jimmy Charles P. Tampubolon dan PPK Rumah Swadaya Sulastri Tampuyak, ST. MPWP yang disaksikan oleh Kasatker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara Pither Pakabu, ST., MS.i. dan Kepala Balai Pelaksana Peneydiaan Perumahan Sulawesi III Iskandar Ismail, ST., SE., MM.,M.Sp, pada Rabu (23/2/2023).

Menurut Vice President Bank Mandiri Area Kendari Jimmy Charles P. Tampubolon, penyaluran Dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tersebut akan dilakukan sesuai ketentuan yang tertuang di PKS dan dalam teknis penyalurannya tetap mematuhi Prokes serta akan menjangkau seluruh penerima bantuan yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara,

“Hal teknis tersebut telah dikoordinasikan dengan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara, sehingga teknis nya bantuan akan langsung diterima oleh penerima bantuan. Selain itu, kami sebagai Bank penyalurakan mengawal dari penyalurannya sampai pelaporannya dengan menyesuaikan dengan ketentuan yang telah disepakati bersama,” kata Jimmy Charles P. Tampubolon, pada Jumat (24/2/2023)

Jimmy Charles P. Tampubolon menambahkan, Bank Mandiri sudah memilki pengalaman yang baik dalam menyalurkan dana BSPS kepada masyarakat Sulawesi Tenggara dengan memberikan pelayanan khusus untuk project BSPS di cabang Bank Mandiri.

“Bank Mandiri telah dipercayakan sebagai Bank penyalur BSPS sejak dua tahun terakhir. Semoga kepercayaan dan kerjasama ini kami bias pertahankan di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya lagi.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah bantuan pemerintah berupa stimulant bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan / peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitas umum Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 7/PRT/M/2018). BSPS berbentuk dana bantuan untuk membeli bahan bangunan guna membangun atau meningkatkan kualitas rumahnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya Provinsi Sultra, Sulastri Tampuyak, ST. MPWP, mengatakan untuk tahun 2023 ada peningkatan jumlah penerima bantuan untuk penerima BSPS menjadi sebanyak 3.000-an penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS) ini akan disalurkan di 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sultra. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *