Peristiwa

Kasus Positif Covid 19 di Kendari Bertambah 70 Orang Menjadi 979 Orang

×

Kasus Positif Covid 19 di Kendari Bertambah 70 Orang Menjadi 979 Orang

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Kasus terkonfirmasi positif covid 19, di Kota Kendari per 18 Februari 2022 mengalami peningkatan.

Dari data harian Dinas Kesehatan Kota Kendari per tanggal 18 Februari 2022, kasus aktif, naik menjadi 70 orang, menjadi 979 orang yang sebelumnya Pada tanggal 17 Februari 2022, kasus aktif covid 19 mencapai 909.

Sementara untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif covid 19, juga mengalami peningkatan, yakni yang menjalani isolasi terpusat, sebelumnya 31 orang, kini menjadi 42 orang.

“Dan untuk penanganan pasien positif covid 19 yang menjalani isolasi mandiri sebelumnya 849 orang, kini naik menjadi 916 orang, serta yang menjalani perawatan di rumah sakit sebelumnya 86 orang, kini naik menjadi 100 orang, “Kata drg.Rahminingrum, Kadis Kesehatan Kota Kendari.

Namun dari data itu, Dinkes Kendari belum dapat memastikan, apakah pasien positif covid 19 yang menjalani perawatan terkonfirmasi varian omicron.

“Kami tidak dapat memastikan apakah pasien positif covid 19 , yang kini di rawat dan yang menjalani isolasi terkonfirmasi varian omicron atau tidak, karena di Kota Kendari belum ada alat tes untuk memastikan varian dari virus covid 19, namun pihak rumah sakit dalam hal ini RSUD Kota Kendari sudah mengirim 7 sampel PCR pasien positif covid 19 ke Laboratorium Kesehatan di Makassar, “jelas drg.Rahminingrum.

Dinas kesehatan Kendari menghimbau warga untuk tidak panik, namun tetap menjaga kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, utamnya memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Warga kami minta jangan panik, namun tetap jaga prokes, bila perlu jangan keluar rumah bila tidak penting, “tegas Kadis Kesehatan Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!