Peristiwa

Kapolri Bakal Kunjungi Konsel Pantau Vaksinasi Massal

×

Kapolri Bakal Kunjungi Konsel Pantau Vaksinasi Massal

Sebarkan artikel ini

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si sesuai agenda akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu 15 Desember 2021.

Kunjungan mantan Dirkrimum Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2013 ini dalam rangka memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal

Titik lokasi vaksinasi yang rencananya dipantau langsung Kapolri kelahiran Ambon Maluku yakni di lapangan Sepak Bola Sorumba Kecamatan Ranomeeto dan melihat pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Basala via video conference. Terdata ada ribuan sasaran yang akan tervaksin dikegiatan ini baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Mempersiapkan kunjungan Kapolri, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM didampingi Sekda Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si mengumpulkan para pimpinan OPD, Camat dan Kepala Puskesmas se-Konsel. Senin (13/12)

Kegiatan yang bertajuk Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi disalah satu Hotel Kendari ini Dihadiri Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto SIK, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo SIK dan jajaran TNI.

Bupati Surunuddin dalam rapat menginstruksikan pimpinan OPD dan satgas Covid 19 bertanggung jawab penuh mensukseskan kegiatan vaksinasi massal tersebut. Dengan membangun sinergitas bersama unsur TNI – POLRI

Sebab, kegiatan vaksinasi selain membentuk herd immunity peningkatan kesehatan masyarakat, juga sebagai implementasi atas komitmennya dihadapan Mendagri Tito Karnavian saat rapat dua hari lalu, yang menargetkan pencapaian 70 persen cakupan vaksinasi hingga 31 Desember tahun ini.

“Wajib bersinergi dan bahu membahu. Manfaatkan sebaik-baiknya momen ini untuk kejar target minimal 70% akhir tahun 2021 atau capai 3000 target sasaran cakupan vaksinasi perhari. Nantinya mayoritas tenaga kesehatan kita dibantu TNI-Polri di tugaskan sementara ke pusat lokasi vaksin, dengan tidak menghentikan kegiatan serupa di wilayah kecamatan lain yang tidak dikunjungi Kapolri,”imbuhnya.

Bupati Surunuddin Siapkan Door prize Hadiah Utama Sepeda Motor.

Memotivasi warga untuk datang vaksin, Bupati Surunuddin bakal menyediakan door prize hadiah utama berupa unit Kendaraan bermotor di pusat lokasi kegiatan, juga memerintahkan jajarannya melaksanakan sistem jemput bola menggunakan kendaraan Dinas perhubungan untuk memobilisasi massa dari rumah ke titik kegiatan.

Memaksimalkan kegiatan, Ia juga menginstruksikan Camat yang berbatasan wilayah pusat titik vaksinasi untuk mengajak warganya mengikuti vaksinasi massal berhadiah utama motor tersebut.

“Camat perintahkan Kepala Desanya hingga tingkat RT/RW untuk kerahkan warganya khususnya yang belum vaksin sama sekali. Maksimalkan dan masifkan acara serta jadikan zona hijau daerah kita,”pintanya

Dirinya juga menyinggung ASN yang belum melakukan vaksin, padahal seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat. Untuk itu, khusus pejabat eselon yang belum tervaksin bakal di nonjob olehnya.

Selain itu, sebagai multiplier effect vaksinasi kepada masyarakat, seluruh Kantor Pelayanan Publik akan dipasangi aplikasi Peduli Lindungi. Artinya masyarakat tidak akan bisa terlayani bila belum melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.

Sementara dikesempatan itu., Kapolres Konsel dan Kapolresta Kendari serta perwira penghubung TNI senada menyatakan kesiapannya mensukseskan kegiatan dimaksud dan akan menugaskan personelnya termasuk menyiapkan dosis vaksin.

Kebutuhan vaksin pada acara itu termasuk vaksinasi massal pada hari biasanya, Pemerintah Daerah Konsel juga akan mendapat bantuan tambahan dari Pemerintah Provinsi Sultra.

(Protokol dan Komunikasi Pimpinan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *