Peristiwa

Kapal Pencari Ikan Dihantam Gelombang Tinggi di Sekitar Tanjung Toronipa dan Pulau Menui, Tim SAR Lakukan Pencarian

×

Kapal Pencari Ikan Dihantam Gelombang Tinggi di Sekitar Tanjung Toronipa dan Pulau Menui, Tim SAR Lakukan Pencarian

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Sebuah kapal pencari ikan, dengan jumlah penumpang sebanyak 7 (Tujuh) orang, mengalami mati mesin di sekitar tanjung Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan perairan Menui, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Rabu (27/7/2022), sekitar pukul 16.00 wita.

Humas Kantor Basarnas Kendari, Wahyudi, mengungkapkan pihaknya menerima laporan melalui Comm Centre dari salah seorang keluarga Anak Buah Kapal (ABK) yang mengalami mati mesin.

“Kami menerima informasi pukul 18.12 wita, dari Andi Tajuddin, yang merupakan salah seorang keluarga Anak Buah Kapal (ABK). Mendapat informasi itu Tim Rescue diterjunkan untuk memberikan bantuan SAR,”uata Wahyudi, pada Rabu (27/7/2022).

Lanjut Wahyudi, Tim Rescue yang di berangkatkan menggunakan KN SAR Pacitan. Dengan Jarak tempuh dari lokasi awal dilaporkan kapal pencari ikan mengalami mati mesin dengan Dermaga Basarnas Kendari sekitar 29 Nautical Mile (NM).

“Kapal yang merupakan kapal pencari ikan, bertolak dari Kendari menuju sekitar perairan Pulau Menui (Sulteng) untuk mencari ikan, didalam perjalanan menuju lokasi, sekitar pukul 16.00 wita, kapal dihantam ombak dan mengalami mati mesin,”ungkapnya.

Kini Tim Rescue Basarnas Kendari tengah menuju titik lokasi kapal yang di laporkan mati mesin untuk dilakukan evakuasi. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *