Peristiwa

KAHMI Koltim Gelar Dialog Kebangsaan

×

KAHMI Koltim Gelar Dialog Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Koltim, menggelar dialog kebangsaan di salah satu hotel di Kendari, Jumat (29/12/2023).

Dialog kebangsaan ini, mengusung tema “Memotret wajah demokrasi Indonesia dalam menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024”. Dengan sejumlah narasumber dari berbagai kalangan

Koordinator Presidium MD KAHMI Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa SSTP MSi, mengatakan jelang pilcaleg, pilpres dan pilkada, banyak dinamika yang terjadi, sehingga melalui dialog tersebut pihaknya ingin meramu dan melihat pandangan-pandangan para tokoh terkait partisipasi politik dan dinamika politik yang terjadi.

“Sehingga nantinya, ada kesepahaman dalam rangka pencerahan daerah ini, agar tetap dan kondusif. Seperti pesan Pak Bupati untuk menjadikan Kolaka Timur sebagai Role model pemilu di Sultra” ucapnya.

Pada prinsipnya kata Sekda Koltim ini, semua pihak mempunyai tanggungjawab untuk membesarkan dan menyampaikan kepada masyarakat, jika pembinaan politik dan segala dampaknya dalam kondisi apapun harus dilakukan bersama-sama.

Perbedaan pilihan saat pemilu lanjutmya, merupakan hal biasa, namun bagaimana hal ini dapat disampaikan ke masyarakat bahwa semua harus bersatu, menjaga perdamaian, dan menjaga kerukunan.

Ketua panitia pelaksana dialog kebangsaan ini, Taufik Sungkono SP SH, mengungkapkan sebagai generasi penerus bangsa, semua pihak harus melek dengan proses demokrasi yang ada hari ini.

“Seperti yang disampaikan beberapa narasumber tadi, berkaitan dengan politik ini kita tidak bisa tinggal diam. Kalau kita sebagai anak bangsa tinggal diam atau tidak melek dengan proses demokrasi ini kedepannya itu kita akan menjadi generasi yang ketinggalan zaman di bidang politik dan sebagainya,” ujarnya. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *