Bangun Negeri

Jenderal Dudung Letakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi di Nanga – nanga Baruga

×

Jenderal Dudung Letakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi di Nanga – nanga Baruga

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan peletakan batu pertama pembangunan kandang sapi kerjasama Korem 143/HO Kendari bersama Masyarakat, pada Sabtu (7/1/2023).

“Mudah-mudahan kegiatan pembangunan kandang sapi kerjasama dengan TNI ini dapat berdampak kembali kepada masyarakat setempat,” kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Jenderal Dudung menegaskan, TNI hadir untuk rakyat karena memang berasal dari rakyat juga. Olehnya itu, kata dia, semua kepentingan TNI adalah kepentingan rakyat.

“Saya sampaikan kepada seluruh jajaran, TNI AD harus dicintai rakyat, tapi lebih hebat kalau TNI AD yang mencintai rakyat”, tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi menjelaskan pembangunan kandang sapi sejatinya sebagai langkah awal dalam mengantisipasi krisis pangan yang dapat mengancam daerah di Sultra.

Ia menambahkan melalui pengembangan sektor peternakan, pihaknya sangat mendukung program yang dicanangkan Korem 143/HO yang ada di kawasan nanga-nanga kendari.

“Area ini merupakan milik pemerintah provinsi yang kami hibahkan kepada TNI AD dengan total luas 45 Ha,” ucap Ali Mazi.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya, Jenderal TNI Dudung juga meninjau peternakan ikan lele, nila dan gurami serta melihat langsung hewan sapi ternak yang berjumlah 50 ekor. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *